Rabu, 13 Januari 2010

belajar photoshop idul fitri

Langkah Satu. Buka Program Adobe Photoshop anda kemudian. File > Open lalu buka gambar apa saja. Setelah itu klik dua kali pada layer background untuk mengubahnya menjadi layer biasa, atau membuka kunci layer background menjadi Layer 0.

Langkah kedua. Buat tulisan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429 H MOHON MAAF LAHIR BATIN. Dengan menggunakan font Impact dengan bikin proporsi huruf yang sesuai dengan ukuran gambar. Berikutnya klik kanan pada mouse anda, lalu pilih Resterisize layer untuk menggabungkan layer gunakan ctrl + e (merge down) jika anda membuat tulisan secara terpisah.

Langkah Ketiga. Tekan Ctrl sambil mengklik Layer tulisan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429 H MOHON MAAF LAHIR BATIN sebagai cara melakukan seleksi pada huruf pada Adobe Photoshop. Lalu tekan kombinasi tombol keyboard Ctrl + Shift + I untuk membalikkan seleksi. Lalu klik layer 0 (layer background)

Langkah Keempat. Kemudian Tekan DELete, untuk menghapus area terpilih pada photoshop. Hingga menyisahkan tulisan saja. Kemudian drag tulisan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429 H MOHON MAAF LAHIR BATIN ke icon tempat sampah sebagai cara Delete Layer.

Langkah Kelima. Dengan menggunakan Add a layer style trus klik Blending option, atau Klik 2x di layer nya untuk blending. pake drop shadow dan inner glow aja

Maka hasil dari kreatifitas pembuatan tulisan yang dapat anda gunakan sebagai kartu lebaran yang cantik.

Orang yang bertaqwa itu adalah pemaaf, menyeru orang berbuat baik, mencegah orang berpaling dari orang-orang bodoh (jahil), orang yang demikian inilah memiliki ciri-ciri orang yang bertaqwa. Selamat berkreasi dan berkretif dengan Adobe Photoshop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar