Jumat, 08 Januari 2010

Stop Dreaming Start Action



Tentang Kata Motivasi Stop Dreaming Start Action

Oleh : Sigit Eko

stop-dreaming-start-action

“Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia.. bla..bla..bla ” . Kata-kata itu sering terdengar, Ya iya lah.. karena itu adalah sebuah lirik lagu Nidji. Kata-kata itu sangat inspiratif, bisa menginspirasi semua orang yang memiliki tujuan & cita-cita.

Tapi mimpi tanpa tindakan sama dudul nya dengan sayur tanpa air.. halah.. dangdut mode-on.

Sekarang waktunya “Stop Dreaming Start Action“. Yang kebanyakan mimpi, stop dulu mimpinya.. Ngebayangin jadi jago photoshop nya udah dulu, ngebayangin jadi orang kaya nya udah dulu.. yang belom mimpi, silahkan mimpi dulu :) .

Sekarang saatnya bergerak supaya mimpi yang udah kita impi-impikan jadi kenyataan. caranya? yaa Action !

Carilah Informasi sebanyak-banyaknya tentang bidang yang kita minati

Dalam belajar photoshop misalnya.. cari terus trick-trick dan informasi yang kira-kira kita belom tau, cari tutorial baik itu bahasa inggris atau bahasa indonesia. Menurut saya bahasa gak jadi masalah, karena biasanya tutorial itu ada gambar-gambarnya.. so..gak ada alasan gak ngerti karena bahasa.. apalagi sekarang udah ada google translate , tinggal klik translate, jadi deh terjemahannya. Emang enak yaa jaman sekarang cuman klak-klik , dapet deh ilmu.. hehehe.. Tinggal kita nya aja mau apa enggak, rajin apa enggak, gampang nyerah apa enggak.

Praktekan tapi Ikutin Prosedurnya

Sukses dengan cepet tanpa ngikutin prosedur itu jarang sekali terjadi malah mungkin gak ada.. silahkan aja baca-baca tentang kisah orang-orang sukses. Rata-rata mereka mulai dari Nol dan kesuksesannya dicapai dalam waktu yang gak sebentar, jadi semua butuh proses.

Banyak sekali yang tanya tentang masalah tutorial photoshop yang udah dipost , misal ” kok gak bisa sih?” , “kok pas di klik begini sih?” , “kok pas di drag begitu sih?” .. saya jawab.. coba diulang lagi dan baca lagi petunjuknya.. akhirnya : Oiaaaa… ternyata ada yang kelewat.. Itu nunjukin kebanyakan orang pengen cepet nyelesain suatu kerjaan dengan gak teliti dengan kata lain belum sesuai prosedur.

Sering Bertanya

Kata pepatah ” Malu Bertanya Gak usah nanya, makanya jadi sesat dijalan” hehehe.. Bertanya boleh-boleh aja, dan halal 100%, tapi biasain nanya pada saat udah mentok bener.. Misal : baru praktek sekali, trus gak bisa ..langsung nanya.. itu mah bukan “gue banget”! .. Kebiasaan saya : praktek trus gak bisa, coba lagi, masih gak bisa ? coba lagi, kalo udah 5 kali gak bisa, baru tanya.. jadi kita kenal masalah nya dulu baru kita selesaikan dengan jantan nanya. Kadang saya juga suka nanya ke orang yang tahu ( tahu bukan berarti jago, atau ahli).. jadi gak kenal sudah expert atau masih cetek. Kalo orang yang masih cetek tapi punya ilmu yang blom kita tau, kenapa enggak minta dari dia ilmunya? tul ga?
Pribahasanya: kalo ada sesuatu yang keluar dari pantat ayam tapi itu telor, yaa kita ambil.. tapi kalo ada yang keluar dari pantat seorang profesor, bahkan Presiden pun dan pastinya bukan telor, yaa jangan diambil. Jadi ambil yang baik-baiknya aja baik dari orang besar, orang kecil, orang pinter, orang blom pinter dll.

Itu semua hanya pengalaman saya saja.. karena saya bukan ahlinya dibidang motivasi dan gak ahli juga berkata-kata hehehe.

Sekali lagi Saya kasih lagi TIPS belajar tutorial dari internet :

  1. Cari tutorial yang diminati
  2. Praktekan dengan teliti.
  3. Kalo belom berhasil coba sendiri dulu beberapa kali
  4. Kalo udah beberapa kali gak berhasil , tanya!
  5. Kalo udah berhasil coba sekali lagi, tapi jangan liat tutorial nya.
  6. Kalo udah berhasil dengan gak liat tutorial, kembali ke no.1 tentu saja tutorial yang berbeda.

Moga-moga artikel ini bermanfaat. Sekali lagi, ini cuman share pengalaman aja. Jangan merasa digurui atau dinasehati.. karena saya bukan penasehat dan bukan guru. hehehe..

Btw. selain share pengalaman artikel ini untuk Kontes SEO dengan Keyword ” Stop Dreaming Start Action” yang diadakan oleh Joko Susilo. Kontes ini juga sebagai Action dari Dreaming mendapatkan hadiah. :)

Testing Demo SEO :

Stop Dreaming Start Action dalam belajar

Stop Dreaming Start action dalam bekerja

Stop Dreaming start action dalam Segala hal

Pokoknya Stop Dreaming Start Action

Tidak ada komentar:

Posting Komentar